Minggu, 14 Agustus 2011

sekedar kata bijak 5

“Tiada iri hati kecuali terhadap dua perkara, yakni seorang yg diberi Allah hrta lalu dia membelanjakannnya pada jalan yg benar, dan seseorang yg di beri Allah ilmu dfan kebijaksanaan dan mengajarkannya (HR. BUKHARI).
“Dunia itu terlaknat & dilaknat apa-apa yg ada padanya, kecuali dzikir kepada Allah Subhanallahu wa ta’ala. Ketaatan kepada-Nya, org yg berilmu & org yg belajar ilmu (HR. Tirmidzi & Ibnu Mjah dari Abu Hurairah ra).
Doa yg biasa di baca Rasulullah ialah: Baarakallahu laka wa baarakaa’alaika wa jama bainakuma fii khair”. (HR. Ahmad)
“Jangan sekali-kali seorang laki-laki bersendirian dgn seorang perempuan, melainkan si perempuan itu bersama mahramnya”. (HR. Ahmad, Bukharai, dan Muslim).
Manusia adaah Khalifah di muka bumi, maka harus mengelola bumi beserta segenap penghuni & pengisinya dgnbaik, pemikirannya,karyanya manusia harus punya fungsi&peran terhadap sesamanya, dgn ilmu, karna orang berilmu py karakteristik berakhlak, tdk sombong, menghiasi dir dengan hati yg bersih, “Barang siapa berjalan u/mencari ilmu Allah pasti akan memudahkan jalannya ke syurga (HR. MUSLIM).
“Kemuliaan org adalah agamanya, harga dirinya (kehormatannya) adalah akalnya,sedangkan ketinggian kedudukannya adlah akhlaknya”. (HR. Ahmad & Al-Hakim).
Setiap potong waktu adalah momentum, setiap penggalan masa adalh kesempatan, masing2 punya fungsi dan karakter,
Seorang muslim adalah orang yg kaum muslim lainnya selamat dari gangguan lisannya& tangannya. Dan seorang muhajir (org yg berhijrah) adalah org yg meninggalkan apa yg di larang oleh Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Dunia adalah fatamorgana yang terus memanjang & merupakan malam yg gelap. Pencari dunia bagaikan org yg meminum air laut, semakin byk dia meminumnya, maka akan semakin haus.(As-Siyar (V/23))
Ada 3 golongan yg berhak di tolong Allah SWT: (diantaranya); seorang menikah karena ingin memelihara kehormatannya ( HR. Ahmad).
Dari Nabi SAW, beliau bersabda: Sesungguhnya Allah Yg Maha Agung akan menerima taubat seseorang seblum nyawasampai di tenggorokan (sebelum sekarat). (HR. Tirmidzi).
Orang hebat tidak dihasilkan melalui Kemudahan, kesenangan, ketenangan : Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan serta air mata, ketika engkau mengalami sesuatu yg sangt berat dan mersa ditinggalkn sendiri dalam hidup ini…ingatlah, bahwa slalu ada Allah yg tak pernah lelah menemani sekalipun engaku sering mengkhianatinya. Maka jagalah slalu keberadaan Allah dlm hatimu agar Allahpun slalu menjgamu dlm genggaman-Nya.
Hakekat syukur adalah mengakui nikmat tersbut dari dzat Yg Maha Memberi nukmat & tdk menggunakannya untk selain ketaatan kepada-Nya (Tafsir Qurtubi 9/225).
Ada tiga 3 tahapan kebaikan utk mencapai dan menikmati kesuksesan yakni; Memiliki tujuan yg baik, menggunakan cara yg baik & mempunyai semangat juang yg tinggi.
Nasehat Ibnu Qayyim: sesungguhnya dzikir adalah makananpokok bagi hati & ruh, apabila hamba Allah gersang dari siraman dzikir, maka jadilah ia bagaikan tubuh yg terhalang u memperoleh makanan pokoknya.
Doa indah yg kuperuntukkan u saudaraku: Ya Rabb Anugrahkanlah saudaraku ini ketenangan dalam hatinya,,, kekhusu’an dalam ibadahnya, kemudahan dlam setiap urusannya, kesabaran dalam setiap maslah yg ia hadapi, keberkhan dalam usianya, istiqomah dalam agamanya, manfaat dalam hidup dan hartanya, kemantapan iman dalm hatinya, dan jdaikan ia pejuang syuhada yg membela agamaMu sehingga ia abadi dalam syurgaMu.
Ada ribuan alasan untuk berheni, tapi ckp 1 alsan u kembali melngkah. Ada ribuan alasan u keluar, tapi cukp 1 alasan tetap tinggal. Ada ribuan alasan untk menyerah, tapi cukp 1 alasan u tetap berjuang. Ada ribuan alasan u marah, tapi cukp 1 alasan u tetap sabar. Ada ribuan alasan u berpaling, tp cukup 1 alasan u memntapkan hati. 1 alsan itu adalah Hanya karena Engkau Ya ALLAH.
Dari Abdullah bin Mas’ud RA bahwa Nabi SAW bersabda: tidak akan masuk surga orang yg dihatinya ada setitik kesombongan. (HR. Muslim).
“Barang siapa membanggakan dirinya sendirinya dan berjalan dengan angkuh maka dia akan menghadap Allah dan Allah murka kepadanya”. (HR. Ahmad).
“Ingatlah bahwa apa yg hari ini tak mau anda mulai mengerjakannya, besok pun belum tentu anda mau mulai mengerjakan (Hukama).
Ada ribuan alasan u berhenti, tapi ada 1 u kembali melangkah. Ada ribuan alasan u tetap tggal. Ada ribuan alasan u menyerah. Tapi cukup 1 alasan u tetap berjuang. Ada ribuan alasan u marah, tapi ada 1 alasan u tetap sabar. Ada ribuan alasan u berpaling, tapi cukup 1 alasan u memantapkan hati. 1 alasan itu hanya Engkau Ilahi Rabbi.
Diriwayatkan bahwa: Seorang salaf berkata, “seorang mukmin itu menyedikitkan perkataan & memperbanyak amal. Adapun orang munafik, ia memperbanyak perkataan & menyedikitkan amal”. (Hasha’idul –Alsun).
Antara AKU & saudara seperjuanganku “Andaikan Dakwah bisa tegak dgn seorang diri, tak perlu Musa mengajak Harun, tak perlu pula Rasulullah SAW mengajak Abu Bakar u menerimanya hijrah. Meskipun pengemban dakwah itu seorang alim, faqih & Memiliki azam yg kuat. Tetapi saja ia manusia lemah & akan selalu membutuhkan saudaranya, meskipun saudaranya itu memiliki banyak keterbatasan. JAGALAH Ia dan jangan Kau sia-siakan saudaramu, karena IA sangat mahal Harganya.
Ilmu itu didapat dgn lidah yg bemar bertanya dan akal yg suka berfikir (Abdullah ibnu Abbas Rodihiallahu’anhu).
Ikhwafillah apapun posisis kita hari ini; Buatlah orang tua kita bangga dgn kelahiran kita. Buatlah sahabat kita bangga punya teman seperti kita. Buatlah tetangga bangga dgn kemulaiaan akhlak yg kita miliki. Buatlah Allah bangga memiliki hamba seperti kita dgn amalan terbaik kita di hadapan-Nya, buatlah ummat bangga dgn sejarah yg kita tinggalkan. (kusrin)
“Jangan jadikan kurangnya rezeki mengahalangi kita u bersedekah. Jangan jadikan dinginnya air menghalangi kita u berwudhu. Jangan jadikan demi mengejar waktu menghalangi kita u sholat dhuha 2 rakaat. Jangan jadikan alasan ngantuk menghalangi kita u sholat tahajjut beberapa rakaat. Jangan jadikan sibuk menghalangi kita u tilawah beberapa halaman, Jangan jadikan alasan pulsa mengahalangi kita u tidak menyebarkan sms ini. (kusrin)
Allah lah yg menjadikan tertawa dan menangis, Allah lah yg menjadikan kematian dan kehidupan. Allah lah yg menjadikan laki-laki dan perempuan. Allah lah yg menjadikan kekayaan dan kecukupan. (disadur dr QS. An-Najm: 43-48).
Ya Rasulullah; apakah keselamatan itu? “Beliau menjawab; jagalah lidahmu, luaskanlah rumahmu, menangislah atas kesalahan dan dosa-dosamu. (HR. Bukhari-Muslim)
Belilah kesulitanmu dgn sedekah, obatlah penyakitmu dgn sedekah, perbanyaklah sedekah karna dia dapt memanjangkan umur, bersedekah lah sebab bala tidak pernah mendahului sedekah, pancinglah rezeki dgn sedekah, jemputlah jodoh dgn sedekah. JANGAN PERNAH RAGU DGN JANJI ALLAH
Dari Abdullah bin Mas’ud: bahwa Rasulullah SAW bersabda: Tidak akan masuk syurga orang yg dihatinya ada setitik kesombongan. (HR. Muslim)
Abu Dzar ra; Rasulullah SAW bersabda: senyummu di wajah saudaramu (seagama) adalah sedekah (HR. At-Tirmizi)
Sesungguhnya di antara manusia terdapat keluarga Allah, di tanyakan; siapa mereka ya Rasulullah? Jawab; mereka adalah ahlul Quran, mereka adalah keluarga Allah & oorang2 pilihan-Nya. (HR. Ahmad).
Kesengsaraan yg paling sengsara ialah miskin di dunia dan di siksa di akhirat. (HR. Ath-Thabrani).
Wahib bin al-Warid berkata, “Jika kamu mampu u mengungguli seseorang dlm perlombaan menggapai ridho Allah, lakukanlah. “Al-Hasan berkata, “Apabila engkau melihat seseorang mengunggulimu dalam masalah dunia, maka unggulilah dia dlam masalah akhirat.” (Latho’if Ma’arif).
Barang siapa yg mengumpulkan harta haram, lalu ia meyedekahkannya, maka ia tidak memperoleh pahala darinya & dosa terbeban atas dirinya.” (HR. Ibnu Hibban).
Semakin kita menjauh dari waktu kelahirn kita, semakin kita mendekati waktu kematian.
Abu Hurairah berkata: Sekikir-kikirnya umat manusia adlh org yg kikir mengucap salam & selemah-lemah manusia adlh yg lemah membaca doa (ash-Shahihah (601)).
Perbanyaklah stock syukur dan sabar, karena rezeki dan musibah datang secara tiba-tiba serta tak disangka-sangka”
Nabi SAW bersabda: jadilah org yg slalu menghindari hal yg dikhawatirkan berbahaya di akhirat, niscaya engkau akan jd orang yg paling rajin beribadah (Ibn Majah: 4217).
Kesengsaraan yg paling sengsara ialah miskin di dunia dan disiksa di akhirat (HR. Ath-thabrani)
Barang siapa yang mengumpulkan harta haram, lalu ia menyedekahkannya, maka ia tdk memperoleh pahala darinya & dosa terbeban atas dirinya. (HR. Ibnu Hibban)
Wasiat Umar Al-Faruq, “Cukuplah dosa seseorang, apabila aib yg ada pada seseorang menjadi jelas baginya. Sementara ia tidak tahu, bahwa aib itu ada pada dirinya sendiri & ia membenci org2 karena itu.” (Az-Zuhd, Ibnu Mubarok).
Siapa yg senang untk di lapangkan Rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya ia menyambung tali silatrrahim.”(HR. Bukhari)
Menyia-nyiakan waktu lebh jelek dari kematian. Menyia-nyiaan waktu akan memutuskanmu (membuat lalai) dari Allah & negeri akhirat . Sedangkan kematian hanyalah memutuskanmu dari dunia & penghuninya. (Al-Fawa’id, Ibnu Qayyim).
Orang yg pandai baca Al-Quran akan bersama Malaikat yg mulia lagi berbakti, dan yg baca tetapi sulit dan terbata-bata maka dia mendapat dua pahala.(HR. Bukhari & Muslim).
Dibalik peristiwa yg kita hadapi, renungkan & ambil hikmahnya ke arah perubahan yg lebh baik. Jangan hindari masalah, Hadapi & temukan solusinya. Jadilah manusia konsekuen.
Rasulullah SAW bersabda: Barang siapa yg tidak mensyukuri yg sedikit, mala ia tidak akan mamapu mnesyukuri sesuatu yg banyak (HR. Ahmad 4/278)
Barra Ibnu ‘Azib berkta: Termasuk kesempurnaan salam adalah menjabat tangan saudaramu ( Shahih, 442)
Jadikanlah bagian mu’min padamu ada 3;
1. Jika engkau tdk memberinya manfaat, jgn engkau menyakiti dan membahayakannya
2. Jika engkau belum bisa mengembirakannya, jgn engkau mnjadikan nya bersedih
3. Jika engkau bisa memujinya jganlah mencelanya … (Yahya Bin Muaz)
Seseungguhnya Allah Mencintai seseorang pekerja apabila bekerja secara ihsan ( HR. Baihaqi dan Tabrani).
Tidaklah seorang hamba yg membuka pintu meminta-minta, melainkan Allah membuka pintu kemiskinan untuknya” (HR. Ahmad dan At-Tirmidzi).
Hai orang2 yg beriman, janganlh kamu mengolok2 kaum yg lain kaum (karena) boleh jadi mereka yg di olok-olok lebih baik dari mereka yg mengolok-olok (QS. 49: 11).
Satu pohon bisa jd hutan….satu senyuman bisa jd persahabatan satu sentuhan bisa jd perhatian & satu teman sepertimu bisa manjadi satu kebanggaan di Hatiku selamanya…..
Jangn risaukn nikmat yg belum kita miliki, tp risauknlh akan nikmat yg belum kita syukuri….terkadang Allh menganugrahkn nikmat melalui Masalh dan memberi masalh melalui nikmat. Semoga apa yg kita terima bentuk dari Allh yg terbaik u kita dan kita senantiasa bersyukur.
Nabi saw bersabda: barang siapa yg bershalawwat kepadaku atau meminta agar aku mendptkn syafaatku pd hari kiamat nanti (Syaikh Al-Abani; shahih).
Doa indah ku peruntukkan untk saudaraku: Ya Rabb…anugrahkanlah saudaraku ini ketenangan dalm hatinya….kekhusu’an dalam ibadahnya…kemudahan dalam setiap urusannya…kesabaran dalam setiap masalah yg ia hadapi..keberkahan dalam usianya, istiqomah dalam agamanya, manfaat dalam hidup dan hartanya… kemantapan iman dihatinya, dan jadikan ia pejuang syuhada yg membela agamaMu sehingga ia abadai dalam syurgaMu…Aamiin.
Perkataan erindah adalh Allah, lagu merdu adlh adzan, media terbaik adlh al-quran, senam sehat adlh sholat, kebersihan yg menyegarkan adlh wudhu, diet sempurna adlh puasa, perjalana terindah adlh haji.
Tidakkah mereka itu yakin, bahwa sesungguhnya mereka akan di bangkitkan, pada suatua hari yg besar(dasyat) manusia berdiri menghadap Robb-Nya semesta alam (Allah Ta’ala) {QS. Al-Muthaffifin:4-6).
Mari memaafkan, jika: terselip khilaf dalam canda, tergores luka dalam tawa, terbelit pilu dlm tingkah, tersinggung rasa dalam ucap,
Jika hati ini salah berprasangka, jika lisan ini slah berucap, jika tangan ini slah berbuat, dan jika anggota tubuh ini slah bertingkah. Mari kita sambut Ramadhan dgn hai yg suci pula, yaitu hati yg tiada rasa dengki dan benci.
Dari Abu Hurairah; Rasulullah SAW bersabda; “Shadaqoh tdk akan mengurangi harta, tidaklah seorang hamba menjadi hamba yg pemaaf kecuali kemuliaan baginya, dan tidaklah seseorang merendahkan dirinya karena Allah kecuali Allah akan mengangkat derajatnya (HR. Muslim).
Nabi SAWw slalu memberi kabar gembira kepada para sahabat setiap kali datang bulan ramadhn (HR. Ahmad)
Qita semua anak cucu Adam, pernah melakukan kesalahan dalam dekapan ukhwah, kelembutannuranu memberi kita sekeping mata uang yg paling berharga(mahal) untk membayarnya. Dikeping uang itu, satu sisi bertuliskan”akuilah kesalahanmu”, sisi lainterukir kalimat “maafkanlah saudaramu yg bersalah”. Salim A. fillah.
Abu Sulaiman Ad-Darani berkata,” Segala sesuatu memiliki ciri, sedangkan ciri orng yg dibiarkan adlh tdk bisa menangis karena takut kepada Allah. (Al-Bidayah wa An-Nihayah, 10/256).
Barang siapa yg mengahrapkan perjumpaan dengan Allah , maka hendaklah ia mengerjakan amal yg shaleh & janganlah ia mempersekutukan Allah apdgn apapun dlam beribadah kepada-Nya (QS.Kahfi :110).
Rasulullah SAW bersabda ; mukmin yg kuat itu labih Allah cintai darpada mukmin yg lemah dan jika sesuatu menimpamu, jgn lah mengatakan; ‘seandainya aku berbuat begitu pasti akan begitu, anadikan aku berbuat begini pasti tidak akan begitu”,Allah tlah mentakdirkan, dan apa yg Allah kehendaki pasti terjadi, karena sesungguynya kata “seandainya”,akan membuka malan syetan (HR. MUSLIM).
Karna itu Allah memberikan pahala di dunia & pahala di akhirat, dan Allah menyukai orang2 yg berbuat kebaikan. (QS. Ali Imran 148).
Tidak ada sesuatu perkara yg lebih merusak amalan daripada perasaan ujub dan terlalu memandang jasa diri sendiri (Ibnu Qayyim, Al-Fawaid, 1/147).
Rasulullah SAW, bersabda; Semua ummatku akan di ampuni9 dosanya kecuali orang yg mujaharah (terang-terangan dalam berbuat dosa)..{QS; Bukharai-Muslim)
Tidak ada keutamaan seseorang atas orang lain kecuali dengan agama& taqwa ( HR. Ahamd, Ath-Thobari, AL-Baihaqi).
Ibnu Abbas berkata: Tidak ada dosa kecil apabila dilakukan terus menerus dan tidak ada dosa besar apabila disrtai dgn istigfar .
“Tidak akan masuk neraka seseorang yg menangis karena takut kepada Allah sehingga susu itu dapat kembali ke tempat asalnya. Tidak akan berkumpul debu fisabilillah itu dgn asap neraka jahannnam (HR. at-Tirmizi /hasan shahih. An-Nasai & Hakim (Shahi)).
Rasulullah SAW bersabda: “Hal pertama yg diwajibkan oleh Allah SWT atas ummatku adalah Sholat “lima waktu, hal pertama yg di angkat dari amal-amalan mereka adlah sholat lima waktu, dan hal pertama yg dipertanyakan kepda mereka adlah sholat lima waktu.” (Kanzul ‘ummat, jilid 7, hadist 18859).
“Sungguh beruntung orng yg telah masuk Islam, diberikan rizki yg cukup & Allah menjadikannya merasa puas dgn apa yg diberikan kepadanya,” (HR. Bukhari)
Ada 3 hal yg menghancurkan kehidupan seseorang yaitu:
1. Kesombongan. 2. Kemarahan. 3. Dendam.
Ada 3 hal yg tidak pernah kekal:
1 . kekayaan. 2. Keberhasilan. 3. Mimpi.
Ada 3 hal yg tdk akan hilang dlam kehidupan seseorang;
1. Cinta kasih. 2. Keluarga. 3. Sahabat.
Ada 3 hal yg tidak pernah kembali;
1. Waktu. 2. Perkataan. 3. Kesempatan.
Ada 3 hal yg membuat kita kuat;
1. Keikhlasan. 2. Harapan. 3. Selalu ingat Allah.
“Sesungguhnya orang yg paling baik di antara kalian adalah orang yg paling baik budi pekertinya” (HR. Bukhari-Muslim).
3 hal yg siapa yg mengumpulaknnya, berarati dia tlah mengumpulkan, iman (yaitu); jujur & adil terhadap dirimu, mengucapak slam, berinfaq ketika kikir.” (HR. Bukhari).
Rasulullah bersabad: Seandainya setiap orang tahu keutamaan adzan & shof pertma, kemudian mereka ingin memperebutkannya, tentu mereka akan memperebutkannya dgn berundi.” (HR. bukhari & Muslim).
Sahl bin Muad Anas : Rasulullah melarang Al-Habwawh (duduk sambil memegang lutut) saat sholat Jumat ketika imam sedang berkhutbah (Hadist Hasan, Riwayat Abu Daud, Tirmidzi).
Brap byk orang yg shaum namun hanya mendapatkan rasa haus dan lapar belaka. (Shahih. HR. Ahmad, ibn Majah, Darimi dan Baihaqi).
Dengan melakukan flashback ke,asa lalu, anda akn lebih mengenl diri anda, mengetahui dmana anda berda kini, dan seterusnya siap utk merancang masa depan anda (Ibu Marwah Daud Ibrahim),
Setiap amalan anak adam (pahala) baginya, kecuali puasa, karena puasa itu utk-Ku dan akulah yg akan membalasnya. (HR. Bukhari no. 1795)
Umrah dibulan Ramadhan menyamai pahala haji, dalam riwayata lain, menyamai (pahala) haji bersamaku (Nabi saw) .(Bukhari dan Muslim).
Rezeki ada 3; 1. Dimakan jadi kotoran, 2. Dipakai jd rusak, 3. Di infaqkan dijalan Allah jadi amal.
Shaum dpat meningkatkan daya serap makanan, menyeimbangkan kadar asam basa, fungsi organ reproduksi, meremajankan sel-sel tubuh, kulit lebih sehat dan berseri, daya tahan tubuh bertambah (menambah jmlh sel darah putih, memblokir virus&sel kanker), memperbaiki sel hormon.dll.
2 kebahagian bagi yg shaum; ketika berbuka & ketika menemui Rabb-Nya. Sungguh bau mulut org yg shaum lebih harum di sisi Allah dr pada oroma kesturi (Bukhari-Muslim).
Jangan samapi rasa kesel akan hari yg lalu, serta rasa khawatir akan masa depan membuat kita lupa mensyukuri nikmat hidup hari ini. Masa lalu takkan kembali, esok belum tentu, jd syukurilah hidup hari ini.
Dari ibnu Umar; Rasulullah saw. Bersabda; Mukmin yg bergaul dgn manusia dan sabart atas gangguannya lebih baik dari pada mukmin yg tidk bergaul dgn manusia dan tidak sabar dgn gangguan mereka.( di takhrij oleh ibnu Abbas dgn sanad hasan).
Barangsiapa yg tidak meninggalkan perkataan yg haram & melakukan perbuatan haram, maka Allah tdk butuh kepada jerih payahnya meninggalkan makan & minum. (HR. Bukhari).
Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda; Lihatlah org yg berada dibawahmu dan janganlah melihat org yg berada di atasmu karena hal itu lebih patut agar engkau sekalian tdk menganggap remeh nikmat Allah tlah diberikan kepadamu. (HR. Bukhari-Muslim)
Sholat yg 5 waktu, jumat ke jumat , ramadhan ke ramadhan adlh penghapus dosa yg terjadi diantara waktu2 tersebut jika menjauhi dosa besar (HR. Muslim 233).
Selamat datang di bandara Sya’ban, menuju penerbangan Raadhan Air. No. Penerbangan 1432H dgn tujuan IDUL FITRI, akan terbang pada ketinggian 29/30 hari di atas permukaan haus & lapar…para penumpang di wajibkan memakai sabuk “puasa & menegakkan kursi sholat”. Dalam penerbangan ini bebas asap dendam & perselisihan. Suara persaudaraan selaku pilot merangkap awak kabin s
Dan brsegeralah kamu pada ampunan dr Tuhanmu & kepada syurga yg luasnya seluas langit & bumi yg di sediakan untk org2 yg bertaqwa. (QS. Ali-Imran 133)
Dari Bhaju bin Hakim dari ayahnya dari kakeknya dia berkat : Bersbda Rasulullah Saw: Celakalah org yg brcerita untk membuat org2 tertawa padahal ceritanya dusta, Celakanybaginay Celka baginya (Hr. oleh Imam yg 3 dgn sanad yg kuat).
Dan apa saja harta yg baik kamu inaqkan di jalan Allah, maka keberkahan u kamu sendrir & janganlah kamu beinfaq apa saja melainkan hanya mengharap Ridho Allah Swt. (QS.2: 272)
Sesungguhnya Allah itu zat yg Maha Lembut Dia menyukai kelemahlembutan dalam urusan apa saja (HR. Bukhari & Muslim)
Bwt sahabatku: Kenali aku apa adanya, Sanyangilah aku bukan karna ada sesuatu, Jangan meminta apa yg tak aku punya. Jangn berharap apa yg tak aku bisa lakukan. Maafkan aku atas setiap kata & sikap yg melukaimu. Karna aku hanya seorang yg tak sempurna. Hanya satu ku pinta, jgn pernah menyesal mengenal org sepertiku. Jka suatu hari nanti kamu menemukan seorang yg lebih baik dariku. Sisakan satu ruang kecil di hatimu untk menyiram 1 saja kenangan bersamaku;
Dan barang siapa yg berpling dari peritahku (al-Qura), maka sesunggguhnya baginya penghidupan yg sempit& kami akan menghmpunkannya pda hari kiamat dalam keadaan buta (QS.20: 124).
Barang siapa yg bertaqwa pada Allah, maka Allah akan menjaga dirinya, barangsiapa yg lalai dari taqwa kepada Allah, maka Allah tidak ambil peduli padanya. Orang itu berarti tlah menyia-nyiakan dirnya sendiri. Allah sama sekali tidak butuh padanya ( jaami’ul ‘Ulum wal Hikam).
Jangn risaukan Nikamt yg belum kita milki, tapi risaulah akan nikmay yg belum ita syukuri. Terkadang Allah menganugrahkan Nikmat melalui Masalah & memberi maslah melalui Nikmat. Semoga apa yg kit atyerima hari ini merupakan nikmat Allah yg terbaik untuk kita & kita senantiasa bersyukur.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar