Sabtu, 23 Juli 2011

sekedar kata-kata bijak dan tausiyah. Bag 1

SEKEDAR SMS, Katanya….
(ini SmS HP saya sony ericsson j230i)
-Hidup adalah UJIAN dan yang sukses adalah yang lulus dengan nilai terbaik sesuai standar penilaian Allah.. (Aa Gym).

-Hidup mengajar kita tentang makna BERSYUKUR di waktu fajar, KERJA KERAS di terik siang, TERSENYUM senja menjelang, serta merasa damai ketika terlelap dalam malam, DIA tau lelahnya ragamu hari ini. DIA jg tahu berkurangnya jatah bersantai yang harus kau nikmati. DIA sgt tahu, bahkan lbh dari yg kau tahu. TETAp SEMANGAT!! Raih kebahagiaan hidupmu d dunia & akhirat slg qt dibri kesempatan olh –Nya…smg Qt bsa…Amin.

-Sebening embun ukhwah terbina, sedalam samudra persaudaraan terjaga, menata diri dengan doa&usaha, smoga firdaus m’njadi tempat Qta.”Amiin…Selamat menanti waktu kemenangan, Taetaplah smangat mnata hati&hidupmu. Smoga brada dlm stiap nafas Qta & dlm aliran darah Qta..Amiin.


-“Bukan kematian yang kutakuti, melainkanmenyia-nyiakan waktu, karna kematian hanya memutuskanku dgn dunia, tapi menyia-nyiakan waktu memutuskanku dgn Allah dan surga”. (Imam Syafi’i).

-Ibn Munkadi berkt: Kelezatan dunia ni tggl tersisa 3 perkara: Qiyamul lail, berjumpa dgn ikhwan (saudara seiman/seaqidah), dan sholat berjamah.

-Berbahagialah orang-orang yang disibukkan oleh aib-aib sendiri dari pada aib-aib orang lain.


-“Apa yang ada disisimu akan lenyap, dan apa yang ada disisi Allah adalah kekal.”(QS. An-Nahl: 96). Yang menjadi milikmu, adalah yang kau berikan untuk Rabb-mu……….

- Hal yang baik adalah berbekal dengan ilmu, Siapa yang meras cukup dengan ilmu yang dia milki dan puas dengannya shg tidak mau mendengar pendapat orang lain, kemudian terlalu membesarkan dirinya maka dia akan terhalang dari memperoleh manfaat. Dgn terus membaca dan belajar, akan tampaklah kekurangan dan kesalahannya…(Imam Ibnu Jauzi).


-“Seharian sudah kita beramal …maka hisablah amal tersebut …apakah kita menemukan kebaikan dari amal kita, maka pujilah Allah SWT karna itu adalah karunia-Nya yang paling besar n mohonlah ampunlah supaya ia menerimanya. Tapi…apabila kita menemukan keburukan dari amal kita…maka mohon ampunlah pada Allah SWT…karna ampunan-Nyalah yang kita harapkan…
-Dalam Hidup tak ada yang tak mungkin, yakinilah apa yang kita dikatakan dalam hatimu, karena hati adalah kejujuran,percaya dirila alam menyongsong hari depanmu, jangan pernah engkau berfikir kalau jalanmu buntu, dalam setiap masalah pasti ada titik terang.

-Liqo/halaqoh adalah tiang-tiang penyangga agar bangunan dapat berdiri kokoh, Sedang pondasi adalah keimanan dan keislaman, Sedangkan atap dan perabot di dalamnya rumahnya adalah penyerta dalam usaha tarbiyah qita, Semakin baik dan lengkap pulalah rumah tersebut. Semoga Allah menjaga tarbiyah qita…

-Jangan biarkan persoalan hidup membelenggumu, Allah menjadikan persoalan bukan untuk menyiksamu, tapi Allah sedang mendidikmu untuk jadi orang kuat. Hadapilah setiap persoalan dgn kesungguhan karena pertolongan Allah beserta usaha kerasmu…’’Laa Takhof wa Laa Tahzan.

-Jadikanlah telinga disetiap bagian dirimu, setiap atom wujudmu, dan engkau akan mampu mendengar kapanpun…Beri setiap orang telingamu, tetapi sedikit suaramu. Ambil kecaman setiap orang, tetapi hati-hatilah penilainmu…(William shakaespare).

-Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah SWT niscaya Allah akan mencukupi kebutuhannya. (At-Thalaq: 3). Semakin ragu dan berpaling dari dari Allah semakin merasa kurang&tak pernah cukup.

-Di satu malam yg hening, diri ini mulai merebah, mencoba menghayati segala yang terjadi hari ini, mencari hikmah di setiap peristiwa yg ku alami, mengenyahkan sgala kepenatan dunia, menuju ketenangan jiwa bercengkrama dgn cakrawala semesta, membuka tabir kebesaran sang pencipt..slamat malam smoga Allah menaungi pembaringan kita dgn Rahmat-Nya.


-Siapakah yg lebih baik perkataannya daripada org yang berdakwah, menyeru kepda Allahdan berbuat kebaikan,serta berkata aku ini termasuk orang-orang yang berserah diri’ (QS.Fussilat:33), mengapa surga tu terasa begtu JAUH, Apakah kebaikan begtu sulit dijlankan tau kemaksiatan begitu DEKAT..Nau…Allah Maha Tau Dia Maha Pengampun. Smoga kita bisa termsk hamba yang beruntung…

-Metode Minum Air. “tepat waktu tuk minum air akan memaksimalkan efektifitasnya pada tubuh kita (manusia). 1). Dua gelas setelah bangun tidur akan membantu mengaktifkan organ-organ internal. 2) Satu gelas air-30 menit sebelum makan membantu pencernaan. 3)Satu gelas air sebelum mandi membantu menurunkan tekanan darah. 4) Satu gelas air sebelum tidur, untuk mengatasi dari strook atau penyakit jantung.

-Orang-orang beriman sellu punya cara tersendiri u/ment hatinya. Meski berlawanan dgn apa yang ia terima dalam kehidupan. Ktk ia mndapt musibah, air matanya menetes tap hatinya terilhami untuk mnyakini bahw apa yang d berkan Allah padanya pasti yang terbaik . Fisknya mgkin lelah, pikrnnya penat, tp tdk dgn htinya yg terus yakin bahwa bl ia di uji Allah, itu adlah tanda Allah msh syang padanya. SEMANGAT ALLAHU AKBAR.

-Biarlah Allah sj yg mymgti Qt, Shgga tampa dsadari setiap perstwa mjd teguran atas khilaf Qt.ckplh Allah sj mmlhara keteknan qt Karn pehtian mansia terkadang menghaytkan keikhlasan qt. Smga Allah mnjdkn qt pribadi yg bermakna. Yg jk berbaur Qt mampu meymagti yg lain & jk sndr mampu mgatkan diri qt sndri.

-“Teman membrimu senyuman. Tapi shabt mmberimu kebahagiaan. Teman akan menceritakan yg tdk benar ttg dirimu. Tapi shbt akan tutup mulut dgn keslhanmu. Teman hanya menerima kelebhnmu. Tapi shbat akan menerima kekurangannya. 1000 teman dtg saat kamu tertawa bahagia. Tapi seorang shabt akan dtg saat kau berderai air mata”. )

-Lakukanlah kewajibanmu pda Allah dan semampumu tnpa kau hiraukan apakah orang lain telah melaksankan kewajibannya pada qt, karna amal Qt dinilai oleh allah, bukan karna dibalas orag lain. Dan ingatlah apa yg tlah Qt adalah apa yg tlah qt berikan u allah.

-Sesungguhnya kita benar2 tak pernah sendirian dalam hidup ini dimanapun, Allah slalu hadir, Dialah ygmenciptakan & Dia pula yg mengurus kita setiap saat….


-Tadi pg Aq bertemu dgn 3 orang sahabat, da “semangat, Sabar & Ikhlas”. Mereka ber 3 /lu t4 tggal…. Maaf, tanpa izinmu… Qu berikan alamat hatimu..Smoga mereka senantiasa slalu ada dsetiap waktumu……. Emi.

-Jgn Pikirkan dan hiraukan apa yG Allah lakukan dan berikan terhadap kita, Tapi kwatirkanlah apa yg telah kita lakukan seseuai dGn Kehendak Allah…

-Allah tlah memberikan peljaran berharga kepad kita hari ini, mulai dari bgun tidur kita, senyum qt, senyum saudara qt, kejadian disekitar kita, burng yg berkicau, semut yg berjalan bahkan daun yg berjatuhan. Adakh ibroh dan hikmah yg dapat kita ambil atau berlalu begitu saja. Rengkan sbelum kita memejamkan mata ini.

-Senyum adalah pesan kebahagian yg paling cepat sampai ke hati. Jgn menuggu bhagia tuk senyum. Tapi tersenyumlah tuk menjemput kebahagiaan itu.” Awali hari kita dgn senyuman syukur”. Menjelng hari2 kita….


-Setiap langkah adlah pilihan tapi memilih tuk tetap berada di jalan dakwah adalah keniscayaan. Karna pd hakikatnya bukan dakwah yg membutuhkan kita tapi kita yg membuthkan dakwah BERGERAK ATAU TERGANTIKAN.

-Ya Rabb..Q ttpkan semngt dan senyum u/saudaraQagar ukhwah ini tetap terjalin. Lindngilah ia dgn Cinta-Mu agar ia senantiasa terjaga dan Istiqmah di jalan-Mu.. Shabat tegur aQ di saat aQ mulai sombng, ingtkan aq dsaat mulai angkuh, sadarkan aq disaat Aq berbuat salah. Motvasi aq disaat mulai mengeluh….Karna Aq butuh teman seperti kalian……..

-Kehidupan a/ sebuah tasbih. Bkn tasbih namanya jk hanya terdiri satu butir, bkn hidup namanya jk hanya satu dimensi. Khidupan kan sempurna jk tlah melewati seragkaian butir kasih Allah. Suka, duka, derita, bhgia, gagal, sukses, pasang-surut. U/ melewati smua itu dbutuhkan kbranian, kesabran, kekuatan&perjuangan u/ trus meniti, berjlan&mendaki……………….

-Dua hal yg sering qt lebih2kan : “Menyesali masa lalu & mengkhawtirkan masa depan”, Qt kadang lupa bahwa qt mempyai hari ini, hari yg harus di syukuri &dmanfaatkan dgn sebaik-baiknya. Tekad u/memperbaiki diri scr baik a/ jln terbaik u/ melpkan masa depn. Krn masa depan dimulai hari ini. Semgt shabt….

-Pembicaraan kita membntu menciptakan dunia qt. Berbcralah ttg kbahagiaan, bkn ketdakpuasaan, Berbcrlah ttg harapan bkn keputusasaan, biarkan kata2 membalut luka bukan menybabkannya berdarah. Tetap jd dr sendiri yg berani mencb dan tdk menyerah…. Yg mu terbgun disaat org mersa lelah ingin menyerah….keep smile………

-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar