Sabtu, 23 Juli 2011

sekedar kata-kata bijak dan tausiyah. Bag 2

-Sahabt ketika embun d dedaunan mulai mencair myejukkan hari, mari kita niatkan hr ini u/ mempersembhkan sgala yg terbaik. Menyemaikan pesona keagungan dan keindahan islam dsetiap sendi aktftas kita.. Semagta shbat..biarkan Allah dab Malaikat yg melhat sgala pekerjaan kita……. Jgn pernh berhnti mengepakkan sayap. Biarkan smua cobaan membuat Qt kuat. Biarkan derasnya terpaan gesit berkelit. Biarkan jiwa2 optmis membuat qt bijaksana menyikapi hidup. Biarkan jiwa2 sabar mnjd penyejuk d tengah sgala duka. Hingga kelak akan terwab “Mengapa PERJUANGAN itu PAHIT?. Karena SURGA itu MANIS”.

-Kemaren a/sejarah, hari ini a/hadiah, dan esok a/misteri. Mari qt sambut hari ini dngn senyuman..mari sama2 qt luruskan niat, sempurnakan ikhtiar dsertai tawakkal. Smoga hari ini qt termasuk org yg lebh baik. Amiin. Keep SMANGAT…..

-Suara BsPI: “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padhal itu yg terbaik bagimu, dan boleh jd kamu mencintai sesuatu padahal itu buruk bagimu”. (QS: Al-Baqarah: 126)..>Oleh karna itu tangis&tawa, senang&susah, mudah&sulit, pahit&manis…dan semua hal itu merupakan Takdir Allah SWT yg terbaik bagi qt semua… Indra A. STIKES BDG

-Ambillah waktu tuk berfikir, karna itu a/ sumber kekuatan, ambilah waktu u/bermain karna itu a/rahasia masa muda, ambillah waktu u/membaca karna itu a/sumber kebijaksanaan, ambillah waktu u/berdoa karna itu a/kekuatan terbesar dibumi. Ambillah waktu u/bersahabat karna itu a/jalan menuju kebahagiaan.

-Melngkah ke arah perjuangan berarti rela dalam kepahitan. Biarlah diri menangis, terluka, kecewa, asal tetap berada d jln Allah SWT dari pada mati tanpa mujahadah. Qt tak sanggup slmanya terluka, tapi ingtlah stiap tetesan darah dari luka&air mata adalah mahar qt ke surga-Nya. Jk ditanya kenapa perjuangan itu pahit?, jawab ”karna Surga itu manis”.
-Ketka qt memohon kekuatan, Allah beri kita kesulitan2 agar Qt kita kuat. Ktk qt memohon kebijaksaan, Allah beri qt masalah u/diselesaikan. Ktk qt memohon kemakmuran, Allah beri qt tubuh&akal u/belajar dan bekerja. Ktk Qt memhon keberaniaan, Allah beri qt bahayau/diatasi. Ktk qt memhon keluasan rezeki, Allah beri qt kesempatan u/beramal. Ktk qt memohon kebahgiaan, Allah hidupkan qt bersama org2 yg tersenyum tulus saat penderitaan menimpanya. Allah Maha Tahu apa yg terbaik u/hamba-Nya.
-Sahabat, tak ada yg slamax abadi, bahkan usia bumipun punya masa tiada. Begtu pula nafasmu, yg memburu u/sebuah kerja dan genggaman tangan kita yg kn tiba akhirnya. Apakah kau lelah, Apakah kau jenuh. –Ketika kau rasakan lelahnya raga akan kerja yg tiada hentinya, maka bagiku a/sebuah hadiah dari Allah u/waktu yg terhindar dari sia-sia.-Ketk kau fikirkan felikx masalh yg tak kunjg selesai, maka bagiku kau sedang menabung kesabaran. –Ketka kau muak meliht saudaramu yg belum ideal, maka bagiku dia sedang memberimu bonus, rasa empati yg mahal. –Ketka keadaan membuatmu merasa berjuang sendirian, maka bagiku a/kesempatan jadi “tentara” yg paling mengerti /menguasai medan laga. TAK BYK YG BISA KU BERIKAN, HANYA DGN KATA-KATA.

-Hidup manusia akan dihadapkan pada pilihan, namun apa pun pilihan yg disajikan dari Allah, pilih sesuatu yg membuat qt semakin taat pada Rab-qt,. Pilihlah hal-2 yg qt ikhlas tuk melakukannya. Pilhlah yg membuat qt slalu bhgia. Pilhlah hal yg membuat qt menuju kebaikan. Pilhlah hal yg membuat Rabb qt semakin mencintai qt…..Slamat berjuang…

-Mungkin kita pernah merasa susah&sempit dlm hidup, itu a/bagian dari rahmat Allah agar kita bisa mersakan suasana senang dalm hidup. Kita pernah duka & bencana dalam hidup, itu a/bagian dari kasih sayang Allah, agar kita mengerti cara bersyukur dan berterimakasih pada-Nya, agar kita belajar menghargai & memelihara nikmat & karunia-Nya, agar kita lebh hati-hati dalm mnggunkan berbgai kenikmatan-Nya. Allah Maha Tahu apa yg kita butuhkan.

-Ketka kerjamu tidak dhargai, maka saat itu kau sedang belajar ketulusan. Ketika usahamu di nilai tidak penting, maka saat itu kau sedang belajar ke ikhlasan. Ketika hatimu terluka saat itu kau belajar tentng memaafkan. Ketika kau harus lelah & kecewa, maka saat itu kau sedang belajar tetg kesungguhan. Ketika kau merasa sepi & sendri, maka saat itu kau sedang belajar ttg ketangguhan. Ketika keberadaanmu tidak di akui, maka saat itu kau belajar berjiwa besar. Sambutlah hari ini dng senyuman terindah yg kita miliki., hari kita a/hari ini.

-Begitu byk warna dalam perjlanan kita, adanya yang ttp bertahan&semangat. Namun tdak sedikit yang pergi meninggalkan. Beginilah jalan dakwah yg panjang mengajarkan kita ttg ukhwah, ttg pengorbanan&keikhlasan. Kdang kesal, kadang lelah, kadang penuh canda tawa. Tak kuat rasanya tuk bertahan, tap sayang tuk ditinggalkan. Kadang hatiku bertanya, ya allahkapan kaki kami bisa beristirahat dari jalan ini?. Lalu Allah akan menjawab” Ketka kaki-kaki kalian menginjak SURGA.”
-Berapa tahun lamanya kamu tggl di bumi. Mereka menjawab; kami tggl di bumi sehari atau ½ hari, maka tanyakanlah kepada orang yang menghitung. Allah berfirman kamu tidak tggl di bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu mengetahui (QS. al-mu’minun : 112-114). Tanpa kita sadari, kita sering menyia-nyiakan waktu. Padahal waktu trus berputar sehigga kadang penyesalan yg kita dapat. Kehidupan ini terlalu pendek tuk disia-siakan.

-Jika matahari belum lelah memancarkan sinar ke ujung tatatsurya, mestkh kita lelah menebar manfaat pada setiap manusia?. Jika bumi tak berani berhenti berputar sebelum kehendak-Nya, mengapa kita berani-beraninya mengizinkan lintasan pikiran untuk sejenak melepas beban dakwah sebelum janji-Nya. Matahri dan bumi jg ciptaan-Nya, sama seprti kita, mereka punya beribu alasan untuk menghancurkan manusia yg slalu berbuat maksiat, tp ketaatan menuntut mereka bersabar…smoga begitu juga dengan kita.

-Jangn pernah mengeluh “LELAH” katakan “LILLAH”. Jgn pernah berkata “LEMAH” katakan “UMMAH”. Jgn pernah berhenti, berhenti itu jika kita mati.

-Barang siapa yg dikehendaki Allah dapt hidayah , Dia akan melapangkan dadanya menerima Islam. Dan bagi siapa yg dikehendaki Allah sesat, Dia jadikan dadanya sempit&sesak.” (QS;6 : 125).
-Renungan Hasan Al-Bisri berkata’’ aku tahu kematian menantiku, maka aku persiapkan amal untuk berjumpa dgn-Nya,kematian adalah suatu kepastian dia adalah musibah . namun yg lebih besar , yaitu lupa kematian, dan alangkah bodohnya kita. Kita tau kematian tap tdk mempersiapkan amal. Justru kita bayk maksiat dan dosa. Bakal kemanakah tempat kita setlah kematian. Sorgakah? Atau neraka yg lebih pantas, Maka beramallah.

-Jika semua yg kita inginkan kita miliki, dr mana kita belajar keikhlasan, jika smua yg kita minta terpenhi, dr mana kita belajr kesabaran, jika doa kita langsung dikabulkan dari mana kita memaksimalkan kemampuan yg diberikan pda kita?. Jika kehidupan kita slalu bahagia, darimana kita mengenal Allah lebh dekat. Tapi yakinlah sgala ketentuan-Nya adalh yg terbaik u/hambanya Dia lah Allah zat yg Maha Pengasih&Maha Penyayang.

-Mari kita setting NIAT, Upgrade IMAN, Dowload SABAR, delete DOSA, Approve MAAF&Hunting PAHALA.. Agar kita Getting GUEST LIST Masuk SURGA-Nya…Pulang ke Syurga pake mobil JIHAD, berbahan bakar ISTIQMAH, dgn sopir KEIKHLASAN, lewat jalan IMAN, jgn lupa bawa peta Al-QURAN&SUNNAH, dan bekal TAQWA…

-Kata yang indah adlh Allah, Lagu yang merdu adlh Adzan, Media yang terbaik adlah Al-Quran, Senam yang sehat adlh Sholat, diet yang sempurna adlah Puasa, kebersihan menyegarkan adlah Wudhu, perjalanan yang indah adlh Haji, khayalan yang baik adlah ingat akan Dosa&Taubat.

-Bagi siapa berpuasa pd bulan Ramadhan&mengetahui batas2nya ia menjaga diri dari segala apa yang patut di jaga, dihapuskan dosanya yg sebelumnya” (HR. Ahmad)

-Serng kita berkata yg tidk benar, serg kita bersikap yg tdak wajar, terlalu sering kita berbuat yg melampuai batas & terlalu byk kesalahan yg aku lakukan

-2 hal yg paling byk memasukkan orang ke syurga, yaitu Taqwa dan Ahklak mulia. 2 hal yang paling byk memasukkan ke dalam neraka, 2 lubang mulut dan farji. (Al-Hadits). Tingkatkan ketaqwaan yg berbuah kebiasaan baik dan jaga lisan kita dari syahwat farji.

-Cahaya Hikmah: Sikologi, kenapa orang yg rajin beribadah teelihat tenang dan menenangkan orang yg melihatnya? Jawabannya adalah ketika seseorang mendekatkan diri kepada Allah mk otomatis ia telah memperbaiki dirinya secara lahir dan bathin, dari org seperti itu, kita bisa melihat ketenangan jiwa dan kemulian akhlak yg dimilikinya, buah dari ibadah yg ia lakukan karena setiap kebaikan akan membentuk jiwa pelakunya untuk lebih baik... (TC)

-Cahaya Hikmah: Pernikahan bukan sebuah keinginan namun sebuah keberaniaan u/mengambil tanggung jawab & kesiapan u/berjuang. Bisa juga menjadi sebuah pilihan, sebab ada byk cara jika hanya sekedar u/menunjukkan rasa simpati, kasih sayang & cinta. Dan nikah a/cara paling “cerdas” untuk itu. (TC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar